SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Wombat, Hewan Berkantung yang Gemar Menggali


Seekor wombat dari spesies Vombatus ursinus. (Sumber)

Australia. Itulah nama dari benua terkecil di dunia yang terletak di sebelah selatan Indonesia. Sebagai benua tersendiri, Australia memiliki banyak hewan unik yang tidak ditemukan di daerah-daerah lainnya, misalnya hewan mamalia berkantung atau biasa dikenal dengan nama marsuapial. Nah, salah satu contoh hewan marsupial yang unik & hanya ditemukan di Australia adalah wombat, topik pembahasan dalam artikel kali ini.

Invasi Uni Soviet ke Hongaria (1956)


Tank-tank Uni Soviet saat berada di ibukota Hongaria. (Sumber)

Hongaria (Hungary) adalah nama untuk sebuah negara di Eropa Timur yang terkenal karena wilayahnya dilewati oleh Sungai Danube. Di masa lalu, Hongaria - layaknya mayoritas negara Eropa Timur lainnya - adalah negara penganut ideologi komunisme. Hongaria sendiri sebenarnya sempat berusaha menanggalkan ideologi komunismenya pada tahun 1956. Namun akibatnya bagi mereka sungguh tragis karena tak lama sesudahnya, Hongaria langsung diinvasi oleh raksasa komunis Uni Soviet.

Kumbang Badak Jepang, Serangga Perkasa dari Asia


(Sumber)

Kumbang badak Jepang (Japanese rhinoceros beetle; Allomyrina dichotoma) adalah salah satu spesies kumbang paling unik yang pernah dikenal oleh manusia. Keunikan utamanya jelas bisa dilihat pada bagian kepalanya yang memiliki sepasang tanduk besar & aneh. Posisi dari tanduk depannya yang menyerupai cula badak & tubuhnya yang diselubungi oleh cangkang keras lantas membuat serangga ini oleh manusia dijuluki sebagai "kumbang badak". Dan karena bentuknya yang unik pula, kumbang ini kerap dijadikan hewan peliharaan oleh manusia.

FARC, Pasukan Gerilyawan Musuh Abadi Pemerintah Kolombia


Para personil FARC yang sedang berlatih. (Sumber)

Kolombia. Itulah nama dari negara paling utara di Amerika Selatan. Bila mendengar nama Kolombia, maka orang kerap membayangkan suatu negara yang wilayahnya dipenuhi oleh konflik & geng narkotik. Bayangan yang tidak sepenuhnya salah karena dalam sejarahnya, Kolombia memang dilanda konflik bersenjata, bahkan hingga sekarang. Dan dalam konflik bersenjata di Kolombia tersebut, salah satu pihak yang cukup dominan selama berlangsungnya konflik adalah FARC.

Diberdayakan oleh Blogger.