25 Juni 2013


Timothy McVeigh, Veteran AS yang Melakukan Pemboman di Tanah AS



Suasana pasca pemboman yang dilakukan McVeigh. (Sumber)

Bukan hal yang aneh kalau banyak orang menaruh kekaguman pada Amerika Serikat (AS) berkat prestasi & kemajuan yang berhasil direngkuhnya di banyak bidang. Namun di lain pihak, tidak sedikit pula orang yang membenci pemerintahan AS, tak terkecuali dari dalam negaranya sendiri. Salah satu dari orang tersebut adalah Timothy McVeigh, topik pembahasan dalam artikel kali ini. Siapa itu Timothy McVeigh & apa yang membuat sosoknya begitu menonjol di antara jutaan warga negara AS lainnya yang juga membenci pemerintah negaranya sendiri?

16 Juni 2013


Dingo, Anjing Liar dari "Benua Kanguru"



(Sumber)

Dingo (Canis lupus dingo) adalah nama dari sejenis anjing liar yang banyak ditemukan di Australia. Berbeda dengan anggapan umum, dingo tidak cuma ada di Australia, tapi juga di Asia Tenggara (termasuk Indonesia). Kawasan Asia Tenggara pula yang disebut-sebut merupakan tempat asal dari dingo yang sekarang mendiami Australia. Menurut para ahli, dingo pertama kali sampai di Australia sekitar 4.000 tahun yang lalu bersama-sama dengan penduduk Asia Tenggara yang bermigrasi ke Australia.

11 Juni 2013


Civil War, Perang Saudara di Dunia Pahlawan Super Marvel



Captain America (kiri) yang sedang berkelahi melawan Iron Man.

Jika para pengunjung menggemari film & komik bertema pahlawan super (superhero), maka nama "Avengers" harusnya bukanlah nama yang asing. Yup, itu adalah nama dari kelompok pahlawan super dari perusahaan komik Marvel. Keberadaan Avengers lantas membuat para pahlawan super anggotanya menjadi terlihat kompak & superior. Namun, apa jadinya jika para pahlawan super yang menyusun Avengers justru malah saling memerangi satu sama lain? Jawabannya bisa dilihat pada seri komik "Civil War"

6 Juni 2013


Ngengat Kepala Maut, Serangga Angker Pencuri Madu



Ngengat kepala maut dari spesies Acherontia atropos. (Sumber)

Bagi para penggemar film bergenre thriller dunia kriminal, maka nama "The Silence of the Lambs" harusnya bukanlah nama yang asing. Ya, itu adalah judul dari film Hollywood keluaran tahun 1991 yang bercerita tentang seorang polisi yang berusaha menangkap pembunuh berantai dengan meminta bantuan pembunuh berantai lainnya yang bernama Hannibal Lecter. Usai dirilis, film tersebut berhasil meraih respon positif dari para penonton serta kritikus & dikenang sebagai salah satu film horor terbaik hingga sekarang.