29 November 2014


Kondor Andes, Sang Penguasa Langit Amerika Selatan



(Sumber)

Kondor Andes (Andean condor; Vultur gryphus) adalah nama dari spesies burung yang hanya ditemukan di Amerika Selatan sebelah barat, yang tidak lain merupakan lokasi dari barisan Pegunungan Andes. Burung ini merupakan salah satu burung terbesar di dunia yang bisa terbang. Sebagai gambaran singkat, panjang sayap burung ini jika diukur dari ujung sayap kiri hingga ujung sayap kanan mencapai 3,2 m. Sementara tubuhnya memiliki panjang 1,2 m & berat 15 kg.

11 November 2014


Daftar Kelompok Bersenjata dalam Perang Sipil Libya Kedua



(Sumber)

Masih segar dalam ingatan pembaca tentunya kalau pada tahun 2011 lalu, Libya dilanda oleh perang saudara yang berujung pada lengsernya Muammar Qaddafi selaku penguasa Libya selama beberapa dekade. Beberapa tahun berlalu, kondisi keamanan Libya ternyata tidak kunjung membaik, tapi justru malah semakin kacau. Mungkin pengunjung ada yang penasaran kenapa Libya masih saja dilanda perang meskipun negara tersebut tidak lagi dipimpin oleh seorang diktator. Jika ya, maka biarkan artikel ini membantu menjawab rasa penasaran pengunjung.

8 November 2014


Perang Donbass, Api Perpecahan di Ukraina Timur



Helikopter Mi-24 Ukraina saat terlibat pertempuran
di bandara Donetsk, Ukraina timur. (Sumber)

Ukraina. Itulah nama dari sebuah negara di Eropa Timur yang juga merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Di tahun 2012 lalu, Ukraina menjadi pusat perhatian dunia ketika negara tersebut menjadi tuan rumah Piala Eropa bersama-sama dengan Polandia. 2 tahun berlalu, Ukraina kembali menjadi pusat pemberitaan media-media internasional. Namun bukan dalam hal yang positif karena kali ini Ukraina diberitakan sebagai negara yang sedang diguncang oleh perang saudara.

5 November 2014


Hiu Putih Raksasa, Sang Pengganyang yang Ditakuti Manusia



(Sumber)

Jika orang-orang ditanya mengenai hewan apa yang paling menakutkan di laut, maka mungkin jawaban mereka tidak akan jauh-jauh dari ikan hiu, khususnya hiu putih raksasa. Bukan tanpa alasan kenapa hiu putih bisa begitu ditakuti oleh manusia. Melihat penampilannya saja sudah bisa membuat bulu kuduk berdiri karena hiu putih memiliki tubuh yang sangat besar dengan mulut yang penuh dengan gigi tajam. Seolah ingin "melengkapi" predikatnya sebagai mimpi buruk manusia, sudah banyak laporan di masa lalu mengenai serangan hiu putih ke manusia.