SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Mengenal Senjata & Tradisi Perang Suku Maori


(Sumber)

Selandia Baru adalah nama dari negara kepulauan yang terletak di sebelah tenggara Australia. Di masa kini, mayoritas penduduk Selandia Baru merupakan orang-orang kulit putih keturunan imigran Inggris. Hal yang dimungkinkan karena Selandia Baru dulunya memang merupakan daerah jajahan Inggris. Bahkan hingga sekarang Selandia Baru masih mengakui ratu Inggris sebagai kepala negaranya & menggunkan motif Union Jack dalam bendera nasionalnya.

Gaur, Lembu Raksasa dari Selatan Asia


Seekor gaur jantan. (Sumber)

Lembu (bovine) adalah sebutan untuk sejenis hewan mamalia dengan ciri-ciri khusus seperti tanduk berjumlah sepasang, tubuh gemuk serta memanjang, & lambung yang terbagi ke dalam 4 bagian. Lembu terdiri dari beragam spesies yang semuanya dikategorikan dalam subfamili Bovinae. Bagi manusia, lembu bukanlah hewan yang asing karena sejumlah spesies hewan ini sudah diternakkan untuk diambil daging & susunya. Fisik lembu yang kekar juga membuat hewan ini kerap diberdayakan sebagai hewan angkut & pembajak sawah.

Sejarah Berdirinya Kamerun, Negeri Miniatur Afrika


Bendera Kamerun. (Sumber)

Kamerun. Itulah nama dari negara yang terletak di Teluk Guinea, Afrika barat. Negara ini secara geografis berbatasan dengan Nigeria & Danau Chad di sebelah utara, Chad & Republik Afrika Tengah di sebelah timur, Gabon di sebelah selatan, serta Teluk Guinea & Nigeria di sebelah barat. Jika dibandingkan dengan Indonesia, Kamerun tergolong sebagai negara kecil karena luasnya masih kalah jika dibandingkan dengan Pulau Kalimantan. Kendati kecil, Kamerun memiliki tingkat keberagaman budaya yang tinggi untuk ukurannya.

Ngengat Kacang Lompat dari Meksiko


Ngengat kacang lompat yang sedang
bertengger di atas biji. (Sumber)

Normalnya biji tidak bisa bergerak. Namun di Meksiko sana, ada biji kacang yang bisa bergerak & bahkan melompat-lompat sendiri! Apakah biji tersebut bisa bergerak karena ada makhluk gaib di dalamnya? Bukan, bukan karena itu. Kacang ini bisa bergerak memang karena ada makhluk lain yang hidup di dalamnya. Namun makhluk tersebut sama sekali bukan makhluk gaib.

Daftar Unique Unit dalam Game "Age of Empires II"


Cuplikan game "Age of Empires II" yang menampilkan faksi Berbers. (Sumber)

Bagi para pecinta game bergenre RTS / strategi, "Age of Empires II" merupakan salah satu judul yang pastinya sudah tidak asing lagi. Game yang populer dengan nama singkat AoE2 ini begitu digandrungi karena metode permainannya yang mudah dipelajari, namun di saat bersamaan juga menawarkan begitu banyak pilihan strategi yang memberikan tantangan tersendiri kepada para pemainnya. Hingga akhir tahun 2016, sudah ada 5 judul game Aoe2 yang dirilis. Jika 2 game pertama dibuat oleh studio Ensemble yang sekarang sudah bubar, maka 3 game terakhirnya dibuat oleh Forgotten Empires.

Asal-Usul Nama-Nama Negara di Benua Eropa


Bendera negara-negara Eropa. (Sumber)

Eropa. Itulah nama dari benua yang terletak di sebelah barat Asia & di sebelah utara Afrika. Dari segi ukuran, Eropa memang tergolong sebagai salah satu benua terkecil di dunia. Namun kenyatannya di benua ini pulalah, negara-negara adidaya seperti Romawi Kuno hingga Kekaisaran Spanyol pernah berdiri. Benua Eropa sendiri mendapatkan namanya dari Europa, putri Funisia dalam mitologi Yunani Kuno yang digambarkan berparas cantik.

Diberdayakan oleh Blogger.