SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Perang Aljazair, Lahirnya Negara Raksasa di Afrika Utara


Maqam Echahid, monumen peringatan Perang Aljazair
di ibukota Aljir. (Sumber)

Jika kita melihat peta Benua Afrika sebelah utara, kita bakal mendapati Aljazair / Algeria sebagai negara terbesar di wilayah tersebut. Kendati berukuran besar, Aljazair memiliki tingkat kepadatan penduduk yang relatif rendah karena wilayahnya didominasi oleh gurun pasir. Namun hal tersebut tidak lantas menjadikan Aljazair sebagai negara yang terbelakang, karena faktanya negara ini memiliki cadangan minyak bumi & lokasinya berseberangan langsung dengan Benua Eropa di sebelah utara.

Viper Sloane, Pelahap Maut yang Penuh Cahaya


(Sumber)

Laut dalam dikenal sebagai salah satu tempat paling misterius di bumi. Ketiadaan cahaya & tingginya tekanan bawah laut menyebabkan terbatasnya pengetahuan manusia akan tempat ini. Namun dari sedikit pemahaman tersebut, manusia sudah memahami kalau tempat ini bukanlah yang tempat yang tidak berpenghuni. Ada beragam hewan yang menghuni kawasan ini & uniknya kondisi di laut dalam menyebabkan hewan-hewan yang tinggal di tempat ini memiliki penampilan yang sungguh tidak biasa. Ikan viper Sloane adalah contoh dari hewan laut tersebut.

Bangau Mahkota Kelabu, Burung Kebanggaan Negara Uganda


(Sumber)

Jika diminta menyebutkan contoh hewan-hewan khas Afrika, mungkin nama-nama hewan yang melintas di pikiran tidak akan jauh dari hewan-hewan mamalia macam gajah Afrika atau zebra. Padahal sebagai benua terbesar kedua di dunia, masih banyak fauna unik lain yang dapat ditemukan di daratan ini. Bangau mahkota kelabu (grey crowned crane; Balearica regulorum) adalah contoh dari fauna khas Afrika yang sebenarnya tidak kalah menarik.

Makna Bendera Negara-Negara Amerika Utara & Tengah


Benua Amerika Utara & Tengah seperti yang terlihat
pada cuplikan bola dunia. (Sumber)

Amerika adalah nama dari benua yang terletak di antara Samudera Atlantik & Pasifik. Berdasarkan lokasinya, Benua Amerika bisa dibagi menjadi 3 : Amerika Utara, Tengah, & Selatan. Dari segi ekonomi & teknologi, wilayah Amerika Utara kerap dianggap lebih maju dibandingkan wilayah Tengah & Selatan karena tingkat kesejahteraan penduduk di Amerika Utara secara umum memang lebih tinggi. Dan di Amerika Utara pulalah, terdapat negara Amerika Serikat (AS) yang di masa kini menjadi yang terdepan dalam banyak sektor.

Kodok Suriname, Si Punggung Berlubang dari Amazon


(Sumber)

Hutan Amazon di Amerika Selatan dikenal dengan hewan-hewannya yang unik & beragam. Kodok Suriname (Surinam toad; Pipa pipa) adalah contoh dari hewan khas Amerika Selatan yang keunikannya tidak dapat disamai oleh hewan-hewan lainnya. Berbeda dengan namanya, kendati kodok Suriname memang dapat ditemukan di negara Suriname, persebaran hewan amfibi tersebut sebenarnya tidak hanya terbatas di Suriname. Kodok Suriname dapat ditemukan mulai dari sebelah timur Pegunungan Andes hingga pesisir barat Samudera Atlantik, serta mulai dari Bolivia hingga Pulau Trinidad di Karibia.

Diberdayakan oleh Blogger.