SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Sejarah Penyebaran Bangsa Viking di Eropa & Amerika


(Sumber)

Viking adalah sebutan untuk bangsa asal Skandkinavia / Eropa Utara yang terkenal akan keahliannya dalam melaut & bertarung. Pada masa jayanya, bangsa Viking begitu ditakuti oleh penduduk Inggris & Eropa bagian utara karena mereka memiliki kebiasaan mendatangi pemukiman padat penduduk yang terletak di tepi pantai untuk melakukan penjarahan membabi buta & kemudian pergi melarikan diri memakai kapal sebelum pasukan penguasa daerah tersebut tiba di lokasi penjarahan.

Laba-Laba Ogre, Sang Penyergap Berwajah Monster


(Sumber)

Ogre adalah sebutan untuk makhluk mitologi Eropa yang digambarkan sebagai monster raksasa berpostur tegak yang memakan manusia. Bagi mereka yang menyukai karya-karya hiburan bergenre fantasi, ogre merupakan nama yang harusnya cukup familiar karena makhluk ini memang kerap ditampilkan dalam karya-karya hiburan yang berlatar Eropa pada Abad Pertengahan. Ogre sendiri tidak selalu ditampilkan sebagai makhluk yang menakutkan, tetapi kadang-kadang juga ditampilkan sebagai makhluk yang jenaka (misalnya seperti karakter utama di film "Shrek").

Freddy Krueger, Sang Penebar Teror di Alam Mimpi


(Sumber)

Jika anda hobi menonton film-film horor yang berasal dari Amerika Serikat (AS), maka nama Freddy Krueger pastinya bukanlah nama yang asing. Ya, benar. Itu adalah nama dari karakter film horor yang menjadi antagonis utama di seri film "A Nightmare on Elm Street" (ANES). Di dalam filmnya, Freddy diceritakan sebagai pembunuh berantai yang tewas dibakar hidup-hidup, namun kemudian bangkit kembali sebagai arwah penasaran yang tubuhnya penuh dengan luka bakar & tangan kanannya dilengkapi dengan sarung tangan bercakar logam.

Sejarah Bergabungnya Hawaii ke Amerika Serikat


Bendera Amerika Serikat & Hawaii. (Sumber)

Hawaii adalah nama dari sebuah gugus kepulauan milik AS yang terletak di tengah-tengah Samudera Pasifik. Berkat lokasinya yang berada di zona iklim tropis & kondisi geografisnya yang berupa kepulauan, Hawaii pun kini menjadi tujuan wisata yang amat populer bagi mereka yang ingin menikmati wisata pantai & budaya serta makanan khas penduduk asli Hawaii. Bagi penggemar sejarah militer, Hawaii juga terkenal karena di kepulauan inilah terdapat pangkalan militer Pearl Harbor yang menjadi pemicu meletusnya Perang Dunia II di front Pasifik.

Kalajengking Angin, Hewan Lincah Bertaring Besar


(Sumber)

Kalajengking angin (wind scorpion) adalah hewan yang masih memiliki hubungan dengan kalajengking, namun aslinya bukanlah kalajengking. Hehehe, bingung? Jadi, dalam tangga klasifikasi ilmiah, kalajengking angin & kalajengking sungguhan sama-sama dikelompokkan dalam kelas Arachnida karena keduanya sama-sama merupakan hewan darat yang beruas-ruas & memiliki kaki berjumlah 8. Meskipun begitu, kalajengking angin tetap dianggap sebagai hewan yang berbeda dari kalajengking asli karena kalajengking angin tidak memiliki ekor beracun & capit.

Glowworm, Sang Pembangun Jebakan Bercahaya


(Sumber)

Glowworm (cacing yang menyala) adalah sebutan untuk hewan menyerupai cacing yang diberi nama demikian berkat kemampuannya memancarkan cahaya. Apa yang disebut sebagai glowworm sendiri aslinya bukanlah cacing, melainkan larva dari sejenis serangga kecil bernama "agas" (gnat). Ada beberapa spesies hewan yang menyandang sebutan glowworm, namun dalam artikel kali ini pihak Republik akan membahas glowworm dari spesies Arachnocampa luminosa.

Bela Kiss, Vampir Psikopat yang Lenyap Ditelan Perang


Ilustrasi ruangan gelap. (Sumber)

Bela Kiss adalah nama dari seorang pembunuh berantai asal Hongaria yang aktif melakukan pembunuhan sepanjang permulaan abad ke-19. Selama beraksi, Kiss sudah melakukan pembunuhan kepada setidaknya 24 orang di mana hampir semua korbannya berjenis kelamin perempuan. Namun cerita seram mengenai Kiss masih belum berhenti sampai di sana. Ia juga dirumorkan sebagai vampir penghisap darah karena pemeriksaan pada sejumlah mayat korban menunjukkan adanya bekas tusukan kecil berjumlah sepasang layaknya bekas gigitan memakai gigi taring.

Armadillo Peri, Monster Mungil Berbaju Zirah


(Sumber)

Armadillo adalah nama dari sejenis hewan mamalia yang dapat dikenali dengan melihat tubuhnya yang diselubungi oleh cangkang keras layaknya baju zirah. Dari sekian banyak armadillo yang sudah diketahui oleh manusia, salah satu yang paling menarik adalah armadillo peri, spesies armadillo yang bahkan tergolong aneh jika dibandingkan dengan spesies-spesies armadillo lainnya.

Makna Bendera Negara-Negara Afrika Tengah


Peta negara-negara Afrika Tengah. (Sumber)

Afrika adalah nama dari benua yang terletak di antara Samudera Atlantik & Hindia. Benua yang bentuknya menyerupai kepala gajah ini terdiri dari begitu banyak negara. Sebagai cara untuk menunjukkan ciri khas & identitasnya, masing-masing negara yang terletak di Afrika pun memiliki bendera nasionalnya sendiri-sendiri. Hal tersebut juga berlaku untuk negara-negara yang menempati Afrika Tengah, suatu kawasan yang secara geografis memang terletak di bagian tengah Benua Afrika.

Diberdayakan oleh Blogger.