SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Elang Emas, Elang Raksasa yang Disegani Manusia


Seekor elang emas yang sedang menerjang seekor rubah. (Sumber)

Elang emas (golden eagle; Aquila chrysaetos) adalah salah satu spesies burung pemangsa (raptor) yang paling dikenal oleh manusia. Burung ini mudah dikenali karena fisiknya yang besar & bulunya yang berwarna coklat gelap. Nama "emas" sendiri kemungkinan berasal dari fakta bahwa bagian kepala burung ini berwarna kekuningan sehingga sepintas terlihat seperti warna emas, terutama ketika sedang berada di bawah sinar matahari.

Penari Spanyol, Penari Lautan yang Penuh Pesona


Seekor penari Spanyol. Bagian kepalanya terletak di
sebelah kanan, sementara bagian insangnya yang
mirip dedaunan ada di sebelah kiri. (Sumber)

Salah satu hewan laut yang paling unik & paling indah yang dikenal oleh manusia adalah penari Spanyol (Hexabranchus sanguineus). Mendengar namanya mungkin kita akan bingung, apa itu hewan penari Spanyol & kenapa dia diberi nama seperti itu? Well, hewan yang disebut sebagai penari Spanyol (Spanish dancer) sebenarnya adalah sejenis siput laut telanjang (Nudibranchia; biasa disingkat "nudi") yang berukuran besar & berwarna cerah. Nama "penari Spanyol" sendiri diberikan karena gerakan hewan ini saat berenang sepintas terlihat seperti gerakan rok penari flamenco, salah satu tarian khas dari Spanyol.

Protoss, Ras Petarung dari Planet Aiur


Prajurit Protoss, Immortal, saat tengah beraksi di medan tempur. (Sumber)

Selamat datang kembali, para pengunjung. Kali ini pihak Republik ingin kembali membahas seputar ras dalam game StarCraft. Kalau sebelumnya pihak Republik pernah membahas soal ras Zerg, maka kali ini topik yang akan dibahas adalah seputar ras alien yang disebut-sebut sebagai ras paling superior dalam StarCraft : Protoss. Oke, daripada berlama-lama, langsung aja masuk ke topik bahasan pihak Republik kali ini...

Diberdayakan oleh Blogger.