FAUNA       SEJARAH       HIBURAN    •     Cari Artikel →

Kisah Sadis "Pembunuhan Hello Kitty"




(Sumber)

Hello Kitty, siapa yang tidak kenal karakter ini? Karakter yang diorbitkan oleh perusahaan Jepang, Sanrio, ini sangat populer sebagai sosok yang lucu & menggemaskan sehingga digemari oleh banyak orang, utamanya anak-anak perempuan. Namun segala hal yang berhubungan dengan Hello Kitty tidak selamanya selalu seputar hal-hal yang lucu & menggemaskan. Nama "Hello Kitty" juga sempat dipakai untuk menyebut salah satu kasus kriminal paling menggegerkan di Asia Timur pada akhir abad ke-20 : pembunuhan Hello Kitty.

Pembunuhan Hello Kitty (Hello Kitty murder) adalah istilah yang diberikan untuk menyebut peristiwa pembunuhan yang terjadi di Hong Kong pada tahun 1999. Ketika pertama kali muncul ke ranah publik, kasus itu langsung menjadi sensasi yang mengguncang Hong Kong karena publik Hong Kong belum pernah melihat peristiwa kriminal sebrutal itu di kota mereka sendiri dalam beberapa tahun sebelum itu. Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, angka pembunuhan di Hong Kong sendiri termasuk rendah jika dibandingkan dengan kota-kota besar dunia lainnya.

Kasus pembunuhan Hello Kitty pertama kali mencuat ketika seorang gadis berusia 14 tahun (sebut saja namanya adalah Melody) yang juga merupakan kekasih dari Leung Wai-lun alias Gangster, salah seorang tersangka pembunuhan, melaporkan kasus itu ke polisi. Ia mengaku terpaksa melapor ke polisi karena usai peristiwa pembunuhan itu, ia terus-menerus bermimpi buruk didatangi oleh arwah gentayangan sang korban. Polisi kemudian melakukan penyelidikan di TKP & menemukan tengkorak korban yang disimpan dalam sebuah boneka putri duyung Hello Kitty raksasa. Sejak itulah kasus tersebut kemudian oleh media-media setempat disebut sebagai "pembunuhan Hello Kitty".



LATAR BELAKANG

Korban dari pembunuhan Hello Kitty adalah seorang gadis bernama Fan Man-Yee alias Ah Map (23) yang bekerja sebagai pelayan klub malam & juga PSK. Ia pertama kali bertemu dengan salah seorang calon penyiksanya, Chan Man-Lok (34), pada tahun 1997 di suatu villa. Chan saat itu dikenal sebagai salah seorang yang aktif bergelut di dunia bawah tanah sebagai mafia lokal, pedagang narkotik "ice" (metamphetamine), & lintah darat yang memiliki jaringan serta koneksi luas.

Granville Road, lokasi apartemen tempat
terjadinya pembunuhan. (Sumber)
Sejak pertemuan pertama antara Ah Map dengan Chan pada tahun 1997, Chan menjadi salah satu pelanggan tetap dari Ah Map di mana keduanya sering bercinta & mengkonsumsi narkotika bersama-sama. Namun semuanya mulai berubah ketika pada tahun 1999, Ah Map mencuri dompet dari Chan yang berisi uang sebanyak $4.000. Ah Map memang akhirnya mengembalikan dompet tersebut beserta uangnya & tambahan uang $10.000. Namun sebagai seorang lintah darat, Chan merasa tidak puas & meminta tambahan uang beberapa ribu dollar lagi sebagai "bunga".

Ketika Ah Map mengatakan ia tidak sanggup memenuhi tuntutan bunga yang diminta Chan, Chan lalu meminta 2 anak buahnya, Leung Shing-Cho & Gangster, untuk menculik Ah Map dari tempat tinggalnya pada bulan Maret 1999. Pada awalnya, Chan ingin memaksa Ah Map bekerja sebagai PSK di bawah kendalinya di mana keuntungan yang didapat Ah Map akan dipakai untuk membayar bunga yang diminta Chan.

Rencana Chan sayangnya tidak berjalan mulus karena kondisi Ah Map yang agak babak belur usai diculik kedua anak buahnya membuat dirinya tidak laku di mata para pelanggan kupu-kupu malam. Kesal & frustrasi, Chan & kedua anak buahnya lalu menyekap Ah Map di apartemen milik Chan di Granville Road. Sejak itulah, salah satu contoh peristiwa yang merefleksikan sisi kebiadaban manusia pun dimulai...



BERJALANNYA PENYIKSAAN & PEMBUNUHAN

Menurut penuturan Melody sebagai kekasih dari Leung Wai-lun alias Gangster, 3 orang yang tinggal di dalam apartemen itu melakukan penyiksaan kepada Ah Map dalam kondisi sedang mabuk narkotik "ice". Dapur dalam apartemen itu menjadi gudang senjata bagi para pelaku di mana semua peralatan dapur yang tersedia digunakan untuk menyiksa Ah Map. Mereka biasanya menyiksa Ah Map ketika mereka sedang merasa bosan atau membutuhkan "hiburan jenis lain".

Beberapa contoh penyiksaan yang diketahui adalah para pelaku membakar sedotan lalu menyundutkannya ke kulit Ah Map & meneteskan lelehan plastik yang terbakar ke kaki Ah Map hingga mengelupas. Saus cabe juga diteteskan ke lukanya & saus tiram disemprotkan ke wajahnya. Ketika merasa bosan, para pelaku akan memukuli Ah Map dengan batang logam atau plastik, membakar kaki Ah Map dengan api, atau menyetrumnya dengan kabel bertegangan listrik. Dalam beberapa kesempatan, para pelaku memaksa Ah Map memakan kotoran manusia atau meminum air seni dari pelaku yang mengencinginya. Jika Ah Map gagal memakan atau meminumnya, para pelaku akan menyiksanya lebih keras lagi.

(Ilustrasi) Boneka Hello Kitty
tempat disembunyikannya
tengkorak korban. (Sumber)
Ketika ditanya apakah motivasi para pelaku itu menyiksa Ah Map, Melody mengaku mereka melakukannya untuk kesenangan & kepuasan semata. Saat menyiksa Ah Map, mereka memaksa Ah Map untuk terlihat gembira atau tertawa. Jika Ah Map tidak melakukannya atau malah menunjukkan ekspresi kesakitan, mereka akan menyiksanya lebih keras lagi. Melody juga mengaku bahwa ia sebenarnya tidak membenci Ah Map, namun kadang-kadang ikut serta saat menyiksa Ah Map hanya karena ingin tahu bagaimana rasanya menyiksa orang lain.

Saat sedang tidak menyiksa Ah Map, para pelaku akan mengikat Ah Map atau membiarkannya tak sadarkan diri di lantai. Pada kesempatan lain, para pelaku akan menggantung Ah Map pada suatu kait yang terhubung ke langit-langit & membiarkannya seperti itu hingga semalaman. Melody menambahkan, ketika mereka sedang tidak menyiksa Ah Map, biasanya mereka & dirinya akan bermain game video sambil mengkonsumsi narkotik bersama-sama.

Penyiksaan atas Ah Map berlangsung selama sekitar sebulan hingga pada suatu hari, Melody yang baru bangun menemukan bahwa Ah Map sudah tidak lagi bernyawa. Chan yang diberitahu Melody kemudian memutuskan untuk melenyapkan mayat Ah Map. Tubuh Ah Map dipotong-potong menggunakan gergaji kayu & dikuliti hingga dagingnya lenyap. Isi perut & tengkoraknya kemudian direbus hingga tidak lagi meninggalkan bau. Sementara bagian-bagian tubuh Ah Map yang lain dibuang entah ke mana, tengkoraknya disembunyikan dalam sebuah boneka putri duyung Hello Kitty raksasa. Tidak diketahui kenapa boneka tersebut yang dipilih sebagai tempat menyembunyikan tengkorak.



PENANGANAN HUKUM

Seperti yang sudah disinggung di bagian awal, kasus itu pertama kali terungkap ketika Melody melapor ke polisi & langsung menimbulkan sensasi ketika tersiar di kalangan publik Hong Kong. Polisi yang melakukan penyelidikan di apartemen tempat terjadinya pembunuhan berhasil menemukan tengkorak & sejumlah organ dalam milik korban, namun gagal menemukan bagian-bagian tubuh yang lain seperti anggota badan.

Karena kurangnya barang bukti berupa sosok utuh korban untuk diselidiki lebih lanjut, aparat hukum merasa kesulitan memutuskan apakah Ah Map memang meninggal akibat disiksa hingga tewas atau ada sebab-sebab lain semisal meninggal akibat overdosis. Sebagai akibatnya, ketiga orang yang dianggap bersalah dalam melakukan pembunuhan itu hanya dikenakan pasal pembunuhan tidak direncanakan (manslaughter) & dihukum penjara dengan kemungkinan pembebasan bersyarat dalam waktu 20 tahun pertama hukumannya.  -  © Rep. Eusosialis Tawon



REFERENSI

The Washington Post - 'Hello Kitty' Murder Case Horrifies Hong Kong
Tom Hilditch - The Hello Kitty Murder
Wikipedia - Hello Kitty murder


          

COBA JUGA HINGGAP KE SINI...

31 komentar:

  1. astagfrl..baru denger ini ceritanya ndoro..
    serem baca nya, tp jadi nambah PENGETAHUAN :D
    BTW, terimakasih ya ndoro kemarin uda mau nyempetin foto bareng di pesta blogger, padahal lagi sibuk hhe

    BalasHapus
  2. ada rasa ngeri kalo baca tentang cerita pembunuhan gan.. iihh.. amit2 dah.. smoga kita selalu dijauhi dri hal2 buruk macam ini.. aamiin

    BalasHapus
  3. waaaah disimpan dalam boneka hello kitty ya
    sadis amat

    BalasHapus
  4. @ardina
    Pesta blogger? Mungkin anda salah orang. Saya belum pernah ikut ajang pesta blogger atau semacamnya

    @andi wong & attayaya
    Yup, memang sadis. Semoga kita selalu dijauhi dari hal-hal seperti ini

    BalasHapus
  5. hm...sangat dan sungguh sadis. naudzu billah min dzalik.

    BalasHapus
  6. Medeni, tpi bagus juga
    btw, animal and gamenya udah jarang ya?

    BalasHapus
  7. wah saya jadi nterkesan membaca kisah ini.ditambah gambar tawon yang indah2....terima kasih telah mengunjungi blog saya,,,,,,kalo tdk keberatan kita saling follow yak,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  8. @anonim
    Masih kok. malah sebenarnya saya bikin artikel seperti ini salah satunya biar artikel sejarah saya bisa sebanyak artikel yg bertema hewan. Klo soal game, tenang aja. Kalau ada waktu & ide, nanti pasti saya post

    Oh ya, jangan pake nama anonim terus donk biar saya tahu bisa manggil anda pake nama apa :P

    @ardi
    Boleh, boleh

    BalasHapus
  9. ENtah nyambung ato nggak, saya jadi inget Chucky si boneka yang kerasukan arwah pembunuh sadis.... :(

    BalasHapus
  10. gara-gara ini blog saya jadi lupa kerja..
    tapi gak masalah sih cz tambah pinter...
    thanks yah dah bikin blog yang bagus...
    pasti saya akan lama parkir di blog bergizi ini..

    BalasHapus
  11. kisah yg mengerikan. Orang sperti mereka sepantasnya membusuk di neraka

    BalasHapus
  12. sadis dan brutal. Mungkin itu gaya hidup para mafia disana. Dah gak pny sifat manusia tp dah kyk iblis aja.

    BalasHapus
  13. ga berani lanjutin,, serem,,, hiii

    BalasHapus
  14. ini ceritanya benera ya gan?
    ada ya yang bisa ngelakuin gitu? semoga diampuni dosa2nya

    BalasHapus
  15. btw, mau nambahin
    hukumannya kok ringan ya, bisa bebas bersyarat lagi, wah harusnya dihukum mati lah

    BalasHapus
  16. kasian ah map di siksa sampai tewas

    BalasHapus
  17. ihh .. berarti manusia yang luarnya cantik baik lucu dalam nya bisa nyembunyiin sesuatu yang iiiii gitu

    BalasHapus
  18. Berasa pernah baca... ternyata beda kasus...
    Murder of Junko Furuta (http://en.wikipedia.org/wiki/Murder_of_Junko_Furuta)

    BalasHapus
  19. iseng cari artikel "Hello Kitty si putri iblis" eh ketemu artikel ini..ngeri juga ceritanya ihh serem 🙀

    BalasHapus
  20. hehehe saya jadi tahu siapa helo kity
    http://berkahgrosir.com/senter-police-dengan-stun-gun-alat-kejut-listrik/

    BalasHapus
  21. Baru baca dan aaaaa.. ngeri.. ko bisa ya separah itu -,-

    BalasHapus
  22. Lg nyari tentang game criminal case, ehhh munculnya cerita ginian, seram gan kasusnya...

    BalasHapus
  23. Nih org yg nyiksa pantes dimasukin ke lobang neraka paling dalem...udah lintah darat,ahli sex bebas,pengguna 'ice',mana org disiksa lg cuma karena dompet doank...udah ditambah 6000 yuan masih gk puas.....sumpah gw geram liat nih pembunuh😈

    BalasHapus
  24. Bukannya tokoh hello kitty itu sendiri punya sejarahnya sendiri ya? Kalo ga salah tentang seorang ibu yg memuja iblis demi kesembuhan anaknya yg sakit kanker mulut.. makanya hello kitty di gambarkan ga ada mulutnya...

    BalasHapus
  25. menambah pengetahuan baru. thankyou kak

    BalasHapus
  26. AaAaaaagggGg99hhhHRRRr..........gila tuh pembunuh

    BalasHapus
  27. Mendingan Boneka HELLO KITTY daripada boneka upin ipin.....NIch pelaku wajib di hukum....dengan HUKUMAN Kebiri...terus Di kasihin ke korea utara Biar di BOM pake Mortir..kaya paman nya SENDIRI....Amin

    BalasHapus
  28. Ya allah,,sungguh biadab,semoga korban bisa tenang disana,dan pelaku dihukum,,Ya Allah hindarkanlah aku dan orang2 yg aq cintai dari orang2 yg memiliki niat buruk

    BalasHapus




Tamu yang baik selalu meninggalkan jejak sebelum pergi. Jadi, silakan tinggalkan komentar anda mengenai artikel ini selama tidak mengandung unsur spam, provokasi SARA, & kata-kata kasar. Komentar yang baru dibuat tidak akan langsung muncul karena akan diperiksa terlebih dahulu.

Jika anda tertarik untuk mencetak / menyimpan artikel ini, silakan menuju "Pusat Logistik" yang terletak di bagian kanan halaman ini.

Baca aturan pakai. Jika kebingungan berlanjut, tinggalkan pesan di kotak komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.