SEJARAH FAUNA HIBURAN Cari.Artikel..



Sejarah Timbulnya Wabah Penyakit Sifilis


Rombongan pimpinan Christopher Columbus saat
mendarat di Pulau Hispaniola. (Sumber)

Sifilis / sipilis (syphilis) adalah kata yang membuat siapapun bakal merinding ngeri. Pasalnya itu adalah nama dari penyakit kelamin yang menyebabkan sekujur tubuh penderita dipenuhi oleh ruam & bisul yang terasa perih. Namun bahaya yang ditimbulkan oleh sifilis belum berhenti sampai di sana. Jika penderita sifilis tidak menerima pengobatan yang layak, penyakitnya bisa bertambah parah & menimbulkan aneka komplikasi seperti kebutaan, gangguan mental, & bahkan kematian. Bagi yang selamat sekalipun, sifilis bisa mengubah penampilan korban secara permanen akibat bekas-bekas borok yang ditinggalkannya.

Leweri Air, Ikan dengan Kelopak Mata Bercahaya


(Sumber)

Leweri air (Anomalops katoptron) adalah nama dari sejenis ikan dengan ciri khas yang sungguh tidak biasa. Bagaimana tidak, ikan ini memiliki organ cahaya yang terletak di bawah matanya. Oleh karena itulah, ikan yang bersangkutan juga dikenal dengan nama "ikan senter" (flashlight fish). Penampilannya itu pula yang menyebabkan ikan leweri air diberi nama ilmiah A. katoptron. Dalam bahasa Yunani, kata "anomalops" secara harfiah berarti "wujud yang tak biasa", sementara "katoptron" berarti "cermin" karena organ cahayanya tersebut nampak seperti potongan cermin yang berkilauan.

Pazuzu, Makhluk Halus yang Menggebrak Genre Horor


Regan MacNeil (kanan) beserta penampakan
patung Pazuzu di sebelahnya.

Kerasukan (possessed) adalah suatu peristiwa di mana seseorang mendadak bertingkah aneh akibat kemasukan oleh roh atau makhluk halus. Banyak yang meyakini kerasukan / kesurupan sebagai fenomena yang memang benar-benar disebabkan oleh makhluk gaib, namun tidak sedikit pula kalangan yang bersikap skeptis dengan menyatakan bahwa apa yang disebut sebagai kerasukan aslinya hanyalah gejala yang timbul ketika seseorang menderita penyakit yang begitu parah (misalnya demam tinggi).

Kutu Beras, Penumpang Gelap Bermulut Tajam


(Sumber)

Beras adalah sebutan untuk biji padi yang sudah dikupas. Bagi mereka yang tinggal di kawasan Asia Pasifik (termasuk Indonesia), beras merupakan elemen yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pasalnya di kawasan tersebut, penduduk setempat kerap menjadikan nasi hasil olahan beras sebagai menu utamanya. Menyiapkan beras hingga bisa diolah menjadi nasi sendiri bukanlah pekerjaan yang tanpa kendala. Sebabnya adalah tidak jarang beras yang disimpan kemudian malah disusupi oleh hama, misalnya kutu beras.

Diberdayakan oleh Blogger.